Sabtu, 25 Februari 2012

Mengenal Tas Kulit Asli Lebih Baik


Ada beberapa hal ciri yang bisa dikenal untuk mengetahui apakah sebuah tas kulit itu asli atau tidak. Beberapa tips untuk mengenali ciri tas asli di bawah ini semoga bisa membantu anda lebih baik (walaupun mungkin sebagian besar sudah anda ketahui) :

Struktur Tas
Kekokohan, sekalipun dari kanvas ,parasut atau kain.

Dustbag(pembungkus tas)
Yang asli biasanya halus sekali bahannya dan lebar/longgar (biasanya tas palsu dustbagnya pas-pasan dengan tasnya).

Pelapis dalam /base
Kenali logo dan bentuk huruf merek per season tersebut karena yang palsu sering berbeda bentuk hurufnya. Pelapis dalam tas biasanya kalau asli bahan atau kulit balik yang halus (LV), dan untuk Prada atau GUCCI biasanya kain pelapis didalamnya bermotif logo dan namanya (bisa berbeda tiap season ).

Harga tetap unik dan mahal
Jangan pernah percaya barang bermerek asli jika harganya jauh atau 30 % dibawah harga counter. Barang seperti Tas Hermes dan Tas LV tidak pernah diskon di outlet resminya, Channel di Asia tidak pernah diskon, Prada di Asia diskon tidak pernah besar. Kalau dibilang setelah potong GST Refund, paling banyak 13-19 % di Paris, di Milan 10 % di Sing 7 %.

Zipper
Kalau barang asli resletingnya halus banget dan zippernya khas sekali karena diembos dengan logo merek itu. Tiap season dan tiap model zippernya berbeda, misalnya chanel atau dior. Jadi kalau zippernya polos bisa diartikan palsu atau meragukan ???

Jahitan
Jahitan dalam dan luar tas biasanya berbeda antara asli dan palsu baik dari kualitas jahitan dan benang yang digunakan (hanya yang ahli dan sering berurusan dengan barang asli yang paham betul).

Serial Number
Date Code / serial code( biasanya tersembunyi ) ada dibagian dalam tas dijahit diatas kain /kulit perlapisnya. Misalnya LV SP0037 artinya dibuat bulan maret tahun 2007. Untuk LV biasanya ada di bagian bawah jahitan di dalam, tersembunyi dan butuh ketelitian untuk melihatnya ( tiap model letaknya berbeda ).

Handle/gagang tas
Gagang tas bentuknya kuat-kokoh dan untuk LV biasanya bisa adjustable dengan talinya. Sehingga panjang-pendek tas itu ketika dijinjing di pundak bisa disesuaikan selera.

Kancing dan Rantai Metal
Badan tas dan pegangan / gagang tas untuk LV dihubungkan oleh tiap kancing bertuliskan LV mengelilingi kancing tersebut. Kalau Chanel biasanya ada logo kecilnya.

Tulisan Made in Italy atau Made in France
Untuk Chanel pasti Made in Italy atau Made in France bukan Made in Paris… Kalau flapbag Chanel semua made in France.

Tag/Kartu /Sticker
Serial Code ada di tag / sticker. Dalam bentuk seperti kartu kredit ada yang berhologram ada juga yang tidak dengan huruf serial code ada yang di embos ada yang hanya diprint. Untuk Merek-merek tertentu disertai buku kecil yang menerangkan jenis tas dan cara perawatannya( mis Chanel dan LV ).Untuk Chanel, Tagnya jika difoto tidak menimbulkan flash dihasil fotonya.

Protective Metal Base
Pada tas-tas bermerek biasanya ada protective metal base di dasar tas gunanya agar kulit di dasar tas tidak mudah tergores jika diletakkan.
Sumber : yahoo.co.id
Tentunya kini anda bisa lebih hati-hati dalam membeli tas kulit asli. Tidak semuanya bisa dibeli, asal anda tahu. Tapi, bisa jadi orang lain yang mengetahui tips ciri tas kulit asli ini akan menirunya…..
Ini Dia : Tas Kulit Asli !!!

Memilih dan Merawat Tas Kulit Asli
Mudahnya bagi kita dalam membedakan antara KW Super Grade B dan Grade AAA (kulit asli),  memang akan sulit jika kita tidak melihat langsung tas tersebut. Harga KW Super Grade B lebih rendah dibanding KW Super Grade AAA. Walaupun bukan jaminan karena terkadang ada saja pedagang nakal yang menjual KW Super Grade B dengan harga lebih mahal dari harga KW Super Grade AAA.

Hanya saja, kini anda tidak perlu risau mengenai membeli tas kulit asli. Kami selaku toko tas kulit asli menyediakan hanya tas dari bahan kulit asli. Pembuatannya pun memakai tangan.

Berdasarkan pengalaman baru saya, ciri tas  KW super grade AAA :
  • Bahan terbuat dari kulit asli yang bagus sehingga kuat dan tidak mudah tergores.
  • Bagian dalam terbuat dar kain yang bagus, kuat halus dan awet.
  • Merek pada bagian dalam terbuat dari steel.
  • Ada authentic accessories seperti dustcover, certificate card, booklet, semuanya mirip seperti merk original.
  • Model mirip sekali dengan yang asli, sehinga yang ahli pun terkadang sulit untuk membedakannya, apalagi orang yang seumur hidupnya belum pernah punya tas branded original.
  • Cover bermerek terbuat dari kain tebal.

Tips lain merawat tas kulit asli anda yang telah dibeli :
  • Lap tas dengan kain basah, pakailah kain yang lembut.
  • Tunggulah tas sampai kering, anginkan-anginkan di tempat yang sejuk.
  • Saat menjemur, jangan sampai kena sinar matahari langsung.
  • Setelah kering, tas bisa dibungkus kembali dengan box tas tersebut.
  • Untuk tas yang berbahan beludru, cara membersihkannya dengan sikat kering. Sikat perlahan hingga kotoran yang menempel hilang.
  • Ingat, jangan pernah meletakkan tas di tempat yang lembab. Usahakan jangan sampai basah atau kehujanan.
Posted by: Serba Tas Kulit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar